Saturday, July 21, 2012

So, This is Ramadhan!

Hari pertama puasa...

Rasanya? Hahaha, biasa saja. Lemes-lemes menjelang buka puasa lah. Overall, aktivitas tetap berjalan normal, kok. Toh puasa bukan hambatan untuk tetap melakukan rutinitas.

Ngomong-ngomong soal Ramadhan, bagiku Ramadhan 3 tahun lalu adalah yang paling berkesan sejauh ini. Ketika itu keluargaku sedang dalam kondisi yang down sekali. We had no money but we still believed in God. Well, you can lose your money but not your faith, IMO. Tapi justru ketika kondisi lagi down itulah memberikan kesan yang tersendiri selama Ramadhan. Allah menjanjikan berjuta kenikmatan di kala Ramadhan dan tiga tahun yang lalu aku belajar tentang itu.

Ketika itu bapak sedang tidak memiliki pekerjaan tetap dan uang pensiun nol rupiah karena musibah yang baru saja menimpa keluarga beberapa bulan sebelumnya. It's a long story so I'm gonna skip this part. Tapi menjelang Ramadhan, keajaiban datang. Allah memberikan rejeki. Lima belas juta rupiah datang tiba-tiba ke rumah kami! Rasanya bagaikan oase di tengah gurun yang sangat terik. Sungguh berkah Ramadhan dan Insya Allah inilah yang akan menambah iman kami kepada Allah.

Tentu aku tidak ingin mengulangi pengalaman pahit pada waktu itu. Tapi aku ingin memperoleh berkah serupa di Ramadhan ini. Semoga Ramadhan ini menjadi titik kebangkitanku. I want to help people and I really hope Allah is going to help me again this time, just like what I got in Ramadhan 3 years ago.

Jika ada yang aku rindukan tentang Ramadhan terberatku, tentu saja itu adalah salah satu teman yang selalu menguatkanku dan membantuku melewati saat tersulit dalam hidupku. Well, I miss this part. I really miss that friend. We lost contact and that's it.

aduh kenapa jadi menye-menye gini ya

I'm happy with my life now although I feel a little bit empty without my friend who cached me when I fell and pieced me back together when I was apart. But this is life, we can't have everything we want. We just can have everything we need. Keren...

Anyway, selamat menjalankan ibadah puasa untuk semuanya semoga Ramadhan kali ini menjadi momentum bagi kita untuk menjadi insan yang lebih baik :) 

No comments:

Post a Comment