Saturday, May 19, 2012

My First Favorite K-Drama

Selama ini aku berpikir kalau drama Korea itu tidak menarik. Meskipun aku menonton beberapa drama Korea, kebanyakan drama Korea hanya kutonton sekali tanpa berminat mengulangi-nya lagi. But ada satu drama Korea yang benar-benar menarik hatiku bahkan aku sampai bela-belain beli DVD plus download dari beberapa situs! Di Korea sana, rating drama ini sebenernya nggak terlalu tinggi tapi buat apa rating tinggi kalau nggak menarik,kan?

Nah, judul drama Korea pertama yang aku sukai adalah Prosecutor Princess. Ini sinopsis singkat-nya yang ku-copy dari KoreanChingu.Wordpress.com:
Drama romansa ini mengisahkan seorang jaksa perempuan yang bernama Ma Hye Ri (Kim So Yeon) dan kisah cintanya dengan seorang jaksa lain, namun cinta mereka terhalang karena masalah kedua orangtua mereka d masa lalu. Hye Ri adalah wanita yang punya ingatan yang sangat bagus dan kemampuan fokus yang baik, sehingga dia dengan mudah lulus ujian dari perguruan tingginya tanpa harus belajar keras. Walau punya kemampuan hebat tersebut, Hye Ri ternyata lebih suka menjadi wanita bergaya dalam fesyen. Bahkan ia gila belanja agar bisa mengoleksi barang-barang bermerek. Selain itu, Hye Ri kurang suka bekerja keras karena lebih suka bersenang-senang. Tidak heran jika ia begitu karena adalah putri satu-satunya ayahnya yang memang pengusaha kaya raya. Ibunya begitu memanjakannya sehingga Hye Ri sangat manja dan keinginannya harus dituruti. Namun sikapnya mulai berubah ketika bekerja sebagai jaksa. Sempat diragukan kapasitasnya sebagai jaksa yang ideal dan mengalami konflik dengan jaksa lain yang tidak menyukai gayanya, akhirnya Hye Ri bisa bertumbuh menjadi jaksa yang teguh pada keadilan.
Poster Film Prosecutor Princess

Dari segi storyline menurutku menarik,sih. Karakter-karakternya apalagi. Sejak kapan ada jaksa fashionable macam Ma Hye Ri. Pengacara Seo In Woo juga keren!!! Bahkan biar ratingnya nggak terlalu tinggi, tapi Korea bisa demam Seo In Woo gara-gara serial ini.

Setelah aku berpikir kenapa aku bisa begitu menyukai serial ini, mungkin karena aku melihat karakter diriku di salah satu tokohnya. Bukan Ma Hye Ri, tapi Seo In Woo. Meskipun dia cowok dan aku cewek, tapi kepribadian kami mirip-mirip.Hahaha. Seo Byeon orang-nya pandai menyembunyikan perasaan. Just like me! Belum lagi kebiasaannya yang suka menghela nafas itu mengingatkan aku pada diriku. Mungkin karena persamaan itu aku sangat menyukai drama ini.

Well, sama seperti aku menyukai salah satu Serial TV Amerika di mana menurutku tokoh utama-nya juga punya karakter mirip denganku. Next time, I'm gonna tell about this TV series :D

So, this is the end of my post today. I'm gonna re-run Prosecutor Princess again and enjoy my Saturday Night with Mr.Charming, Seo In Woo :D:D:D

No comments:

Post a Comment